Breaking

Sunday, June 14, 2020

Kasus Positif Covid-19 Jatim Tembus 7.416, Sembuh 2.117



KlikQQ - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bersyukur atas bertambahnya angka kesembuhan pasien virus corona (Covid-19) di Jawa Timur (Jatim). Pada Jumat (12/6) pasien yang sembuh di Jatim bertambah 252 orang.

Ditambah data baru itu, total pasien sembuh di Jatim mencapai 2.117 orang. Angka ini membuat persentase kesembuhan menjadi 29,35 persen.

"Alhamdulillah, kami ucapkan rasa syukur yang luar biasa pada Allah atas terus bertambahnya pasien Covid-19 di Jatim yang telah dinyatakan sembuh. Ini menjadi optimisme bagi kita semua bahwa pandemi Covid-19 bisa kita atasi bersama," kata Khofifah, di Surabaya, Jumat (12/6) malam.

Khofifah mengatakan tingkat kesembuhan pasien pada Jumat merupakan angka recovery rate tertinggi Jatim dalam dua bulan terakhir. Ia mengapresiasi usaha seluruh tenaga medis yang sudah bekerja keras.

Tambahan pasien sembuh pada Jumat terbanyak disumbangkan Kota Surabaya, yakni sejumlah 190 orang pasien. Sumbangan terbesar lainnya, 24 pasien sembuh, datang dari Kabupaten Sidoarjo.

Catatan pasien sembuh lainnya yaitu, 2 orang dari Kabupaten Lumajang, 3 orang dari Kabupaten Tuban, 4 orang dari Kabupaten Lamongan, 2 orang dari Kabupaten Madiun, 8 orang dari Kabupaten Probolinggo, 10 orang dari Kota Kediri, 1 orang dari Kabupaten Bangkalan, 4 orang dari Kabupaten Gresik, 1 orang dari Kota Malang, dan 3 orang dari Kabupaten Jember.

Khofifah mengajak para pasien yang dinyatakan sembuh usai menjalani dua kali tes swab agar melakukan donor plasma.

"Donor plasma dari pasien sembuh akan bermanfaat untuk terapi plasma convalescent yang hingga kini terbukti efektif membantu penyembuhan pasien Covid-19 dengan kondisi berat dan sangat berat," ujar Khofifah.

No comments:

Post a Comment