Breaking

Tuesday, July 21, 2020

Kabar Baik dari Pemeriksaan Patah Tulang Marquez


Kabar Baik dari Pemeriksaan Patah Tulang Marquez

KlikQQ - Pengecekan kesehatan Marc Marquez di Rumah Sakit Universitari Dexeus Barcelona diklaim membawa kabar baik untuk penggemar Baby Alien.

Marquez direncanakan menjalani operasi pada Selasa (21/7) ini setelah mengalami cedera fraktur humerus atau patah tulang lengan kanan bagian atas.

Baby Alien mengalami luka tersebut setelah kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7). Spekulasi sempat mencuat bahwa kemungkinan Marquez absen dalam dua seri di MotoGP Andalusia pelan depan dan MotoGP Republik Ceko, 9 Agustus.

Pasalnya, muncul kekhawatiran bahwa radial nerve atau saraf lengan Marquez juga ikut rusak akibat patah tulang lengan atas tersebut. Apabila saraf tersebut juga mengalami kerusakan jaringan, proses pemulihan Marquez bakal lebih lama memakan waktu hingga sebulan lebih.

Marquez kabarnya hanya mengalami cedera patah tulang lengan atas akibat tertimpa ban motornya sendiri saat terpental di Tikungan 4. Dengan demikian, dokter spesialis traumatologi Xavier Mir akan fokus pada penyambungan kembali dan pemulihan cedera humerus yang dialami Baby Alien.

Marquez pun kemungkinan besar hanya akan absen pada MotoGP Andalusia 2020 dan bakal kembali membalap di MotoGP Republik Ceko. Sebelumnya Mir mengatakan memang akan menargetkan pemulihan Baby Alien agar bisa kembali membalap di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

"Marc akan absen di Jerez dan targetnya adalah membuatnya siap tampil di Brno [MotoGP Ceko], ini adalah cedera serius dan akan absen di Jerez. Jika sarafnya tidak terpengaruh, kita dapat menstabilkan fraktur dan Marquez akan kembali lebih cepat," ujar Mir.

Apabila saraf lengan tak terganggu, Mir memprediksi Marquez bisa pulih dalam waktu tiga atau empat pekan ke depan. Yang jelas, Baby Alien akan melewatkan balapan di MotoGP Andalusia.

No comments:

Post a Comment