Breaking

Thursday, June 11, 2020

Jerman Perpanjang Larangan Bagi Turis dari Luar Eropa


Jerman Perpanjang Larangan Bagi Turis dari Luar Eropa

KlikQQJerman memperpanjang larangan kunjungan turis dari 160 negara di luar Eropa hingga akhir Agustus mendatang. Perpanjangan larangan berkunjung dilakukan setelah Jerman berhasil menekan laju penularan virus corona.

Pemerintah Jerman pada Rabu (10/6) sepakat untuk memperpanjang larangan kunjungan dari turis asing di luar negara-negara Eropa. Perpanjangan larangan ini dilakukan setelah Jerman melonggarkan sejumlah aturan lockdown.

Dilansir Associated Press, sejak pekan lalu Jerman mulai membuka izin kunjungan bagi turis dari 27 negara di Eropa.

Negeri Panther memberlakukan larangan berkunjung bagi warga asing sejak 17 Maret lalu di tengah lonjakan kasus Covid-19.

Sjak sebulan terakhir Jerman secara bertahap membuka kembali aktivitas bisnis dan pembatasan sosial. Kendati demikian, Kanselir Angle Merkel mengatakan masih terlalu dini untuk mengklaim pihaknya terbebas dari potensi gelombang kedua virus corona.

Institut Kesehatan Publik Robert Koch (RKI) mengatakan tingkat reproduksi virus corona (R0) di Jerman sempat naik menjadi 1,1, yang berarti 10 orang dengan Covid-19 menginfeksi rata-rata 11 orang lainnya.

RKI memperingatkan agar tingkat infeksi masih terkendali dan melambat maka R0 harus tetap di bawah satu.

Sebagian besar toko dan taman bermain telah dibuka kembali, sekolah-sekolah secara bertahap telah dibuka kembali.

Sementara restoran, gimnasium, dan tempat ibadah di beberapa negara bagian juga mulai dibuka dengan menerapkan prosedur kesehatan tambahan. Kompetisi sepak bola Bundesliga telah kembali dipertandingkan sejak 16 Mei lalu dengan batasan jumlah penonton di stadiun.

No comments:

Post a Comment