Breaking

Tuesday, July 7, 2020

Bukan Ronaldo, Sarri Justru Sering Ribut dengan Higuain


Bukan Ronaldo, Sarri Justru Sering Ribut dengan Higuain

KlikQQ
- Pelatih Juventus Maurizio Sarri mengaku sering berantem dengan penyerang Gonzalo Higuain untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaik sang pemain. Padahal, dalam beberapa pekan terakhir Sarri kerap diberitakan cekcok dengan Cristiano Ronaldo.

Jelang melawan AC Milan di pekan ke-31 Liga Italia di Stadion San Siro, Rabu (8/7) dini hari waktu Indonesia, Sarri mengatakan butuh pendekatan yang agresif dengan Higuain.

"Saya selalu membaca [berita], bahwa saya ribut dengan semua orang. Padahal, satu-satunya orang yang sering saya lawan adalah Higuain," kata Sarri dikutip dari Sportskeeda.

"Saya tidak tahu kenapa begitu? Tapi selalu begitu. Mungkin karena dia membutuhkan lawan yang agak agresif untuk mengeluarkan yang terbaik dalam dirinya," ucap Sarri menambahkan.

Di mata Sarri, perlu pendekatan khusus dalam menghadapi pemain seperti Higuain. Sarri sangat tahu karakter striker asal Argentina itu karena beberapa kali melatihnya di klub berbeda, seperti di Napoli dan Chelsea.

Pelatih 61 tahun itu menjelaskan, Higuain merupakan tipikal pemain yang kondisi fisiknya naik-turun, meskipun secara mental bagus.

"Pada suatu hari dia perlu dimanjakan, dan memukuli tembok pada hari berikutnya! Ketika dia merasa sedih, dia perlu dirawat," tutur Sarri.

"Ketika dia berada di atas, dia harus diturunkan karena dia bisa terlalu terbawa," ujar Sarri melanjutkan.

Di musim ini performa Higuain tidak terlalu mengilap. Penyerang 32 tahun itu hanya mencetak 9 gol dalam 37 pertandingan di semua kompetisi, dengan 6 gol di antaranya di Serie A.

Bahkan, Higuain yang pernah berseragam Real Madrid itu tidak lagi menjadi starter dalam tiga pertandingan terakhir ketika Liga Italia "restart" di masa pandemi virus corona. Sarri lebih senang memainkan duet Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

No comments:

Post a Comment