Breaking

Monday, July 13, 2020

Kesalahan Schmeichel Awal Malapetaka Leicester


Kesalahan Schmeichel Awal Malapetaka Leicester

KlikQQKasper Schmeichel disorot setelah Leicester City kalah telak 1-4 dari Bournemouth pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Vitality, Senin (13/7) dini hari WIB. Ia membuat kesalahan yang membuat The Foxes gagal meraih poin.

Leicester memulai pertandingan di kandang Bournemouth dengan baik. Skuad asuhan Brendan Rodgers bahkan unggul lebih dulu 1-0 setelah Jamie Vardy membobol gawang tuan rumah pada menit ke-23.

Setelah gol itu, Leicester tetap memegang kendali permainan sampai akhirnya Schmeichel membuat kesalahan fatal pada pertengahan babak kedua. Ia salah melakukan tendangan dari situasi open play yang justru berbuah penalti bagi Bournemouth.

Schmeichel sebenarnya bermaksud memberikan umpan ke arah rekan setimnya. Namun, tendangan kiper asal Denmark itu terlalu lemah sehingga mengenai bagian belakang punggung gelandang Leicester, Wilfried Ndidi.

Bola yang memantul diambil penyerang Callum Wilson yang pergerakannya lantas dilanggar oleh Ndidi. Wasit Stuart Attwell langsung menunjuk titik penalti yang bisa dikonversi jadi gol oleh Junior Stanislas.

Setelah Bournemouth menyamakan kedudukan, permainan Leicester memburuk. Kondisi itu dimanfaatkan The Cherries untuk mencetak tiga gol tambahan melalui Dominic Solanke (dua gol) dan gol bunuh diri Jonny Evans.

Kesalahan yang dilakukan Schmeichel memberikan kerugian besar buat Leicester. Leicester kini rawan digusur Manchester United dari posisi empat besar klasemen karena hanya terpaut satu poin.

The Red Devils bakal menggeser Leicester dan juga Chelsea jika menang atas Southampton di Old Trafford, Selasa (14/7) dini hari WIB. Jika itu terjadi Leicester akan turun ke peringkat kelima klasemen sementara.

Leicester pun hanya bisa berharap MU dan Chelsea tersandung di sisa pertandingan Liga Inggris musim ini. Andai itu tidak terjadi maka kekalahan telak dari Bournemouth dan kesalahan Schmeichel patut disesali.

No comments:

Post a Comment