Breaking

Thursday, July 16, 2020

Wuling Rilis Cortez Termurah, Tantang Avanza Pakai Turbo


Wuling Rilis Cortez Termurah, Tantang Avanza Pakai Turbo

KlikQQ - SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) meluncurkan varian baru Cortez CT melalui siaran pers, Rabu (15/7), yang bernama S. Varian S ini diposisikan sebagai yang termurah dan membuat Cortez CT bersaing lebih ketat dari sisi harga dengan produk di luar liga seperti jenis low MPV atau low SUV.

Cortez merupakan MPV seukuran Toyota Kijang Innova namun seharga Toyota Avanza yang pertama kali meluncur pada Februari 2018 dengan satu pilihan mesin 1.800 cc.  Kemudian pada pada April 2019 varian baru bernama Cortez CT dengan mesin 1.500 cc turbo milik Almaz meluncur.

Cortez 1.800 cc saat ini tidak tampak lagi ditawarkan di situs resmi Wuling Indonesia, ini mengindikasikan penjualannya sudah tidak lagi dilakukan. Cortez CT S kemungkinan ditempatkan sebagai penggantinya, namun pihak Wuling Indonesia belum mengonfirmasi hal itu.

Cortez CT S akan menemani varian lain yang sudah tersedia, yaitu Cortez CT C dan Cortez CT L. Spesifikasi mesin Cortez CT S tidak berbeda ketimbang varian lain, varian ini menggunakan 4-silinder 1.500 cc turbocharged yang menyemburkan 140 hp serta torsi maksimal 250 Nm.
 
Cortez CT S dijual dalam dua varian transmisi yakni manual 6-percepatan dan CVT. Tipe manual dengan konfigurasi delapan tempat duduk dijual Rp209 juta, sedangkan tipe CVT dengan captain seat dilego Rp233 juta. Penempatan banderol itu masuk ke area harga jual low MPV dan low SUV yang berada di kisaran Rp200 an juta.

“Cortez CT tipe S hadir untuk memberi pengalaman berkendara yang powerful dan nyaman dengan harga kompetitif,” kata Vice President Wuling Motors Nathan Sun dalam keterangan tertulisnya, pada Rabu (15/7).

Harga Cortez CT

S M/T Rp209 juta
S CVT Rp233 juta
C M/T Rp238,5 juta
C CVT Rp255,5 juta
L CVT Rp290 juta

No comments:

Post a Comment