Breaking

Thursday, June 4, 2020

Mal di Jakarta Boleh Buka Mulai 15 Juni, Bagaimana dengan Bioskop?



KlikQQ - Mal dan pusat perbelanjaan di Jakarta boleh dibuka dengan protokol khusus mulai 15 Juni 2020 mendatang. Apakah bioskop juga ikut buka?

Saat ini, Pemprov DKI Jakarta memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dengan masa transisi hingga akhir Juni. Selama bulan ini, sejumlah sektor dibuka bertahap.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memaparkan jadwal pembukaan transisi fase I. Dalam jadwal itu, mal dan pusat perbelanjaan boleh buka mulai 15 Juni 2020 dengan syarat jumlah pengunjung maksimal 50% dari kapasitas.

Tetapi, tidak ada jadwal pembukaan bioskop di fase I. Bioskop rencananya baru boleh dibuka pada fase II yang belum ditentukan waktunya.

"Ini adalah fase II yang nanti bisa terjadi tapi waktunya belum tahu kapan," kata Anies dalam jumpa pers di Balai Kota DKI, Kamis (4/6/2020).

Selain bioskop, studio rekaman hingga rumah produksi perfilman juga belum akan dibuka. Keputusan soal kapan fase II dijalankan akan menunggu evaluasi dari fase I.

Anies menegaskan bahwa masa transisi ini akan dievaluasi pada akhir Juni 2020. Anies menyebut bila dalam masa transisi membuat angka penularan Corona menjadi meningkat, Gugus Tugas akan menghentikan semua kebijakan pelonggaran itu. Segala aktivitas yang dilonggarkan akan kembali ditutup.

"Tapi bila di tengah jalan ada masalah, ini yang warna merah ini penanda bahwa gugus tugas bisa menghentikan masa transisi, kalau menghentikan artinya apa? semua ini kembali tutup. Perkantoran tutup, pertokoan tutup, rumah ibadah tutup, kegiatan-kegiatan yang dilonggarkan tutup bila di tengah jalan kita menemukan angka yang mengkhawatirkan," katanya.

No comments:

Post a Comment